Posted by : kartun mania Minggu, 28 Juni 2020

Cbuckholtz - Untuk mendapatkan pengikut dan menginspirasi orang lain, kita harus belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin. Seringkali, kemampuan kepemimpinan alami tidak hadir dalam kepribadian kita, jadi kita harus belajar keterampilan kepemimpinan baru. Cukup menarik, saya tidak ingat kepemimpinan sebagai titik fokus dalam kurikulum sekolah umum. Tetapi tidak ada kata terlambat untuk belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin.

Apa saja ciri-ciri pemimpin yang kuat?

Kepercayaan

Kemampuan komunikasi efektif

Pengetahuan yang kuat (dalam bidang minat)

Keberanian

Pertama kita akan mulai dengan Pemimpin Yang Baik percaya diri . Kita semua tahu bahwa para pemimpin harus percaya diri, tetapi mengapa kita tidak meluangkan waktu sejenak untuk mendefinisikan dengan tepat apa arti kepercayaan sebenarnya. Mari kita membedah makna yang tepat:

• jaminan: kebebasan dari keraguan; kepercayaan pada diri sendiri dan kemampuan Anda
• perasaan percaya (pada seseorang atau sesuatu)
• keadaan harapan penuh harapan bahwa acara akan menguntungkan
• hubungan saling percaya

Definisi-definisi ini membantu kita menentukan dengan tepat apa yang harus kita kerjakan dalam kepribadian kita. Apakah Anda ingin mengikuti seseorang yang terus-menerus meragukan keputusan mereka sendiri? Sebelum membuat keputusan penting, lakukan penelitian apa pun yang diperlukan, lalu buat keputusan. Pastikan diri Anda bukannya terus-menerus merasa plin-plan.

Seorang pemimpin membantu menginspirasi orang lain dengan memiliki visi yang percaya diri tentang rencana masa depan organisasi. Jika pemimpin terus-menerus menunjukkan rasa takut tentang rencana yang tidak berhasil, maka pengikut mereka pasti akan kehilangan semangat. Jadi gunakan keterampilan berpikir kritis Anda untuk membuat tujuan yang praktis dan dapat dicapai. Percayalah pada tujuan Anda dan gambarkan kepercayaan itu kepada pengikut Anda.

Seorang pemimpin juga harus bisa dipercaya. Jadi ketahuilah nilai-nilai Anda dan patuhi itu. Ada begitu banyak orang yang berkompromi dengan Pemimpin Baik Selamanya etika mereka untuk menghasilkan lebih banyak uang. Namun seringkali, para pemimpin ini akan diekspos di beberapa titik di telepon. Orang-orang harus dapat mempercayai Anda dan tahu bahwa Anda memiliki kepentingan tim terbaik dalam pikiran.

Keterampilan komunikasi yang efektif sangat penting bagi setiap pemimpin. Gambarkan poin Anda dengan jelas, kuat, dan tanpa keraguan. Ada banyak buku dan video yang akan membantu Anda memoles keterampilan komunikasi Anda. Saya punya satu sekarang yang secara khusus ditulis untuk wanita. Ini membantu wanita untuk memahami bagaimana menjadi lebih kuat dalam pembicaraan mereka tanpa merasa seperti mereka harus "bertindak seperti pria". Keterampilan komunikasi sangat penting dan tidak boleh diabaikan.

Pengetahuan yang kuat di bidang minat Anda memungkinkan Anda untuk menjadi pemimpin yang lebih percaya diri. Anda bisa menjadi pemimpin bahkan tanpa pengetahuan yang kuat, tetapi akan membantu jika Anda tahu apa yang Anda bicarakan - dan Anda tahu bahwa Anda tahu! Lakukan riset dan bahkan riset apa yang dilakukan pesaing Anda. Anda harus tahu.

Akhirnya, keberanian sangat penting bagi setiap pemimpin. Tanpa keberanian, banyak pemimpin tidak akan pernah bisa menjadi sukses. Lebih sering daripada tidak, orang-orang sukses harus mengalami banyak kegagalan sebelum benar-benar "berhasil". Jika Anda terlalu takut untuk PERGI UNTUK ITU karena risiko kegagalan, maka Anda tidak akan pernah mencapai tujuan Anda. Jadi susun kursus Anda dan lakukan perang salib. Selesaikan segala ketakutan, keraguan, atau keletihan dan maju terus!

Bahkan jika Anda bukan pemimpin yang lahir alami, Anda pasti bisa berkembang menjadi pemimpin! Tetapi Anda harus proaktif dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan Anda. Banyak pemimpin dibuat, bukan dilahirkan. Kamu lebih dari cukup kuat! Anda bisa belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cbuckholtz - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -