Posted by : kartun mania Selasa, 25 Juli 2017

Cbuckholtz - Pilihan contoh model dan desain lampu rumah yang sehat dan nyaman untuk ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar tidur dan cara penempatannya sehingga bisa serasi dengan wallpaper dinding medan yang di pasang di dinding. Lampu sejatinya merupakan bagian penting dalam konstruksi interior rumah sehat dan elegan. Namun banyak orang mengaplikasikannya sembarangan tanpa memperhatikan efek yang ditimbulkan. 

Dalam bahasan kali ini saya akan menitik beratkan pada kebutuhan lampu ruang-ruangan didalam rumah, kenapa saya pilih bahasan ini, karena peran lampu di dalam  rumah akan mempengaruhi kesehatan penghuni rumahnya. Kenapa bisa begitu? Karena kemampuan kepekaan mata dalam menerima pancaran sinarnya harus disesuaikan dengan dimensi ruang dan background warna ruangan yang ada agar menimbulkan keharmonisan ruang yang baik, nyaman, elegan dan sehat tentunya.

Model lampu untuk kamar tidur utama dan kamar tiduranak misalnya, usahakan menggunakan lampu yang mempunyai 2 fungsi ganda yaitu jenis lampu terang yang digunakan saat adanya aktifitas di dalam kamar dan lampu redup untuk kebutuhan menemani tidur malam anda. Agar senantiasa menjaga kesehatan dan kenyamananpeletakan objek lampu juga harus diperhatikan. Untuk peletakkan lampu terang usahakan di titik tengah dimensi ruangan kamar anda dengan menggunakan lampu model gantung ataupun yang lain, dan untuk model lampu tidur yang redup atau remang-remang, anda bisa meletakkannya di samping tempat tidur atau yang lebih baiknya di taruh di belakang atas kepala di area tidur anda, sehingga cahaya nya tidak terlalu mengganggu anda saat terjaga dari tidur. Jangan gunakan model lampu yang berkedip-kedip atau kerlap kerlip karena itu akan menggangu konsentrasi tidur anda.

Sedang pemilihan lampu untuk ruang-ruang terbuka seperti  ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga dan dapur hendaknya memilih lampu yang benar benar terang dengan sistem peletakan di tengah dimensi per ruangan atau di sudut ruangan, dan jenis model lampu bisa  dengan lampu model gantung atau yang lain yang tentunya aman. Hal ini agar supaya membuat isi dan temaran pandangan mata anda kelihatan jelas dan luas. Jika backgound atau cat ruangan anda bernuansa gelap, gunakan lampu dengan cahaya yang kontras, karena dengan kondisi dinding gelap, cahaya akan mudah terserap pancarannya dan ini bisa mengganggu pandangan anda jika berlangsung lama akan berakibat mata seperti berkunang kunang dan ada rasa mual.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cbuckholtz - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -