Posted by : kartun mania Selasa, 01 September 2020

Peternakan domba telah menjadi bisnis yang berkembang pesat akhir-akhir ini. Perkembangan ilmu kedokteran telah membuat segalanya lebih mudah untuk mempromosikan produksi dan pada

akhirnya bisnis yang sehat. Namun, banyak peternak harus menghadapi kerugian yang luar biasa ketika dombanya mati mendadak. Ini biasanya terjadi ketika hewan menyerah pada penyakit serius



yang disebabkan oleh cacing hati, cacing gelang, dan cacing parasit lainnya. Hewan bersentuhan dengan cacing ini terutama melalui apa yang mereka makan. Di situlah basah kuyup domba ikut bermain.

Pembasahan adalah praktek pemberian obat pada domba dalam dosis besar secara oral. Drench telah digunakan selama bertahun-tahun sekarang untuk mengendalikan infestasi parasit internal pada domba yang tercerahkan domba di seluruh dunia. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda mulai membasahi domba. Yang paling penting adalah melakukan tes cacing untuk melihat reaksinya. Yang mengejutkan Anda jika terjadi infestasi akut beberapa basah kuyup mungkin mengecewakan Anda. Ini berarti bahwa hewan-hewan tersebut dapat menjadi kebal terhadap basah kuyup domba yang diberikan kepada mereka selama periode waktu tertentu. Hal ini menyebabkan kegagalan dalam mengendalikan penyebaran parasit di tubuh hewan yang memperburuk kesehatan mereka dan pada akhirnya berdampak pada produksi. Ini biasanya terjadi pada musim kemarau.

Alasan lain yang menyebabkan tidak efektifnya bulu domba adalah penggunaannya yang tidak tepat. Ini menekankan pentingnya penggunaan air yang efektif untuk menjaga kesehatan hewan dan bebas dari cacing. Penggunaan drenches yang efektif berarti tidak menggunakannya secara berlebihan, yaitu menggunakannya hanya jika diperlukan. Ketika cuaca hangat dan basah, multi-aktif basah kuyup harus digunakan sebagai cacing yang paling aktif selama kondisi ini. Drenches yang aktif lama juga berguna untuk kondisi ini. Selama musim kemarau, drenches aktif tunggal harus digunakan.

Kunci penting untuk mengendalikan infestasi parasit internal adalah dengan menerapkan teknik pembasahan yang efektif. Untuk ini, Anda harus membaca dengan cermat petunjuk mengenai dosis dan waktu pemberian obat pada label botol. Sangat penting untuk mempertimbangkan cuaca dan kondisi paddock karena dapat mempengaruhi keefektifan penggaraman. Yang juga penting adalah mengetahui terlebih dahulu apakah pembasahan diperlukan atau tidak.

Basah domba yang Anda beli harus sesuai dengan jenis cacing yang dihinggapi domba. Memeriksa gejala yang ditunjukkan oleh domba dan jumlah telur dalam kotorannya dapat membantu Anda mengambil keputusan. Anda mungkin juga berbicara dengan dokter hewan untuk menggunakan bulu domba yang paling cocok.

Obat cacingan paru domba yang efektif adalah Fenzol 5 Liter. Bagi mereka yang terinfeksi cacing gelang gastro-intestinal, cacing paru-paru dan bot hidung, Animec Sheep Drench berguna. Jika domba Anda terkena cacing yang belum dewasa dan dewasa, Anda harus membeli Flukiver yang ekspor domba hidup merupakan salah satu obat paling efektif untuk mengendalikan cacing ini. Flukiver juga dapat diberikan pada Haemonchus contortus stadium yang belum dewasa dan dewasa. Aman untuk diberikan kepada domba dari segala usia dan bahkan untuk domba yang bunting.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cbuckholtz - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -