Posted by : kartun mania Minggu, 02 Agustus 2020

Ketika Anda membutuhkan layanan kargo, atau ketika Anda akan mengirim barang, Anda dihadapkan dengan beberapa opsi yang kadang-kadang cukup membingungkan. Bukan hanya karena

banyaknya layanan ekspedisi, tetapi juga karena layanan, harga, ketepatan waktu pengiriman, jenis transportasi, dan hal-hal lain yang tampaknya membingungkan. Sebaliknya, semuanya sederhana jika Anda mengetahuinya.



Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk memilih layanan kargo. Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah ketepatan waktu pengiriman. Anda juga harus mempertimbangkan jaminan yang ditawarkan perusahaan jasa kargo.

Dimungkinkan bagi Anda untuk mendapatkan uang kembali jika barang Anda hilang atau tertunda. Ini mungkin terdengar aneh, tetapi ada beberapa perusahaan yang menerapkan penawaran ini untuk menarik pelanggan. Dalam hal ini, Anda perlu meminta layanan pelanggan dari perusahaan layanan kargo sebelum menggunakan layanan ini.

Sebelum mengirim barang, hal lain yang perlu dipahami mengenai layanan dan teknik pengiriman barang adalah sebagai berikut:

1. Pintu ke pintu.

Pelanggan hanya memanggil layanan kargo ini dan mereka akan mengambil untuk diteruskan ke kota tujuan dan dikirimkan ke alamat. Ini adalah layanan yang paling nyaman bagi pelanggan, tetapi biaya yang dikeluarkan (ongkos) adalah yang paling mahal.

2. Port to Door.

Dengan menggunakan layanan kargo ini, pelanggan membawa barang mereka sendiri ke gudang atau kantor penyedia layanan. Dari gudang, barang diteruskan ke kota tujuan dan dikirimkan ke alamat. Layanan ini sedikit memberatkan bagi pelanggan, tetapi layanan ini biasanya memiliki tarif yang lebih murah.

3. Port to Port.

Layanan kargo jenis ini adalah yang termurah karena pelanggan membawa barang sendiri ke gudang atau kantor. Ketika barang telah tiba di kota tujuan, pelanggan juga harus membawanya di kantor Jasa Pengiriman Barang perwakilan. Dengan demikian, fungsi penyedia layanan ini hanya sebagai transportasi.

Spesialisasi juga merupakan salah satu faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan layanan kargo. Ada beberapa perusahaan yang berspesialisasi dalam penggunaan jenis transportasi tertentu. Ada juga beberapa perusahaan yang berspesialisasi dalam rute tertentu.

Dalam hal ini, Anda harus mencoba memilih layanan kargo yang memiliki spesialisasi tertentu, dan menghindari penggunaan layanan kargo yang melayani semua rute dan semua moda transportasi karena jenis layanan ini adalah jenis perusahaan pialang. Jenis layanan ini tidak bekerja sendiri, tetapi hanya sebagai broker. Jika Anda menggunakan layanan ini, bersiaplah untuk proses yang rumit jika terjadi masalah pengiriman di kemudian hari.

Biasanya, harga adalah faktor penentu dari lima faktor di atas. Itu sebabnya, Anda perlu menganalisis ketepatan waktu dan moda transportasi yang sesuai dengan anggaran Anda. Jika anggarannya melimpah, Anda bisa menggunakan jenis layanan kargo melalui udara. Sementara itu, jika Anda ingin membuat efisiensi, maka kargo melalui darat dan kereta adalah jawaban yang tepat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cbuckholtz - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -