Posted by : kartun mania Sabtu, 01 Agustus 2020

Saya Memahami Kimia. Saya Hanya Tidak Memahami Matematika

Banyak teman sekelas Anda menghela nafas ketika mereka menyadari bahwa mereka memulai bab yang membutuhkan banyak "matematika". Ada klaim satu-satunya bagian sulit tentang kimia adalah



semua perhitungan. Jika mereka hanya bisa berpegang pada hal-hal yang dapat mereka hafal dan hal-hal yang bisa mereka gambarkan, maka mereka akan mendapatkan nilai yang lebih baik dalam bidang kimia.

Ini mengaburkan 3 poin.

1) Yang pertama adalah bahwa ada beberapa jika ada perhitungan numerik yang diperlukan lebih dari penambahan dan perkalian. Jika Anda memahami aljabar dasar, menggunakan persamaan seharusnya tidak menimbulkan kesulitan apa pun.

2) Bagian kedua dari teka-teki adalah mereka juga tidak dapat menyelesaikan masalah seperti menulis persamaan kimia ionik bersih, atau mencari tahu bentuk molekul dari molekul kecil.

Tak satu pun dari contoh-contoh ini membutuhkan matematika. Yang mereka butuhkan adalah untuk dapat menyelesaikan masalah melalui serangkaian langkah.

Di masa lalu, mereka mungkin terbiasa memecahkan masalah dengan hanya beberapa langkah, atau masalah di mana mereka lebih atau kurang tahu jawabannya sebelumnya. Mereka hanya menambahkan langkah-langkah sebagai formalitas.

Dalam beberapa masalah langkah, itu bukan krisis matematika yang membuat masalah ini sulit. Ini adalah kurangnya fokus yang dihasilkan dari kurangnya organisasi.

Kedua hal ini dapat dipelajari.

3) Bagian ketiga dalam mengalami masalah dengan matematika adalah salah satu aplikasi.

Setiap keterampilan matematika yang dibutuhkan siswa telah diambil. Kursus kimia biasanya rumussoal.com membutuhkan prasyarat tertentu. Sebagian besar siswa yang mengambil pelajaran kimia sebenarnya memiliki keterampilan matematika.

Jelas dalam hal hanya mengetahui bagaimana melakukan matematika, bukan matematika itu sendiri yang menimbulkan masalah. Masalahnya adalah mereka belum belajar cukup baik untuk melihat variabel sebagai variabel, terlepas dari apakah mereka x dan y. Mereka dapat melakukan aljabar, tetapi hanya dalam kondisi khusus.

Jika Saya Hanya Tahu Cara Mengaturnya!

Lalu ada siswa yang melihat mereka tidak memiliki masalah dengan aritmatika atau aljabar. Masalah yang membuat mereka kesal adalah ketidakmampuan mereka untuk tahu harus mulai dari mana. Setelah mereka dapat menetapkan nilai ke variabel, mereka ditetapkan untuk pergi.

Apa yang tidak siap mereka terima adalah masalah yang diminta untuk mereka selesaikan, bagaimana mengatur masalahnya.

Jika Anda telah mengikuti apa yang dikatakan profesor di kelas atau menggunakan buku teks Anda, Anda menyadari memahami nomor mana yang masuk slot mana tidak cukup untuk memahami bagaimana memecahkan masalah kimia.

Sayangnya tidak ada metode boilerplate untuk memecahkan masalah yang tidak mengharuskan Anda untuk berinvestasi dalam memahami setidaknya beberapa konsep yang terlibat.

Jika Anda ingin tahu cara mengaturnya, jalur yang paling tidak tahan adalah untuk memahami konsep-konsep sebelum Anda mulai mencoba menyelesaikan masalah dengan liar.

Pendekatan 2 Fase Sederhana

Metode yang disarankan, (yang berfungsi), adalah untuk mempelajari contoh masalah yang diberikan oleh profesor atau untuk mempelajari contoh masalah dalam buku teks. Pertanyaan sebenarnya di sini adalah apa yang dimaksud dengan kata "belajar".

1) Mulailah setiap masalah dengan pensil di tangan dan tuliskan mengapa setiap langkah diambil. Hancurkan setiap langkah dalam proses penyelesaian masalah menjadi langkah paling mendasar yang diperlukan untuk memulai dari pernyataan masalah dan mencapai solusi akhir. Ini sangat penting ketika seorang profesor menulis langkah-langkah masalah di papan tulis, tetapi tidak menulis penjelasannya.

Ini adalah bagian penjelasan yang sangat dirindukan. Tidak peduli sesederhana apa pun, tuliskan.

2) Ketika Anda telah menulis semua langkah Anda sekarang pindah ke masalah yang mirip dengan masalah yang Anda pelajari dalam contoh. Berbekal daftar langkah-langkah sederhana Anda, sekarang Anda seharusnya dapat menyelesaikan masalah baru.

Sekarang Anda harus dapat menghadapi kecenderungan buruk yang dimiliki teman sekelas Anda tentang mengapa mereka berpikir mereka memiliki masalah dengan kimia dan matematika. Tetapi bagi Anda itu akan berbeda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cbuckholtz - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -