Posted by : kartun mania Rabu, 18 Januari 2023

Anda tidak harus menjadi petani untuk mendapatkan beberapa ekor ayam dan merawatnya. Memiliki ayam adalah pengalaman berharga yang dapat memperkaya hidup Anda dalam banyak hal selain hanya

memberi manfaat ekonomi dan kesehatan. Memelihara dan merawat ayam adalah hobi yang sangat bagus jika Anda memiliki keluarga besar. Seperti yang akan dibuktikan oleh sebagian besar pemilik ayam, tenaga kerja dan keuntungan yang terlibat dengan ayam sebenarnya bisa sangat menyenangkan!

Berikut adalah beberapa keuntungan beternak ayam sendiri:

1. Telur - pertama dan terpenting, ayam menyediakan makanan. Selain memakan ayamnya sendiri, ayam menyediakan telur segar. Tentu Anda dapat dengan mudah pergi ke supermarket lokal Anda dan hanya membeli selusin telur, tetapi Anda akan menemukan bahwa telur yang diproduksi ayam Anda sendiri memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi daripada telur komersial yang dijual untuk konsumsi publik. Tidak hanya lebih enak, tetapi juga jauh lebih sehat dan bergizi daripada apa pun yang Anda temukan di Safeway atau Albertsons.

2. Ayam adalah tukang kebun yang hebat - fakta yang kurang diketahui tentang ayam adalah bahwa produk limbah yang mereka hasilkan benar-benar menjadi sumber pupuk alami yang sangat baik. Kotoran yang berasal dari ayam mengandung banyak nutrisi dan sangat kaya akan nitrogen. Menerapkan kotoran ayam ke kebun Anda akan membantu menumbuhkan sayuran yang lebih besar dan lebih baik, dan bunga yang lebih cantik. Ayam juga pandai memakan serangga berbahaya di kebun Anda yang akan memakan sayuran dan bunga Anda.


3. Beternak ayam adalah kegiatan keluarga yang sangat baik - mulai dari membangun kandang, merawat ayam, hingga memanen telur, tidak dapat dipungkiri bahwa merawat ayam adalah kegiatan besar yang dapat diikuti oleh semua anggota keluarga. memiliki anak, melibatkan mereka dalam perawatan ayam adalah cara terbaik untuk mengajari mereka tidak hanya tentang tanggung jawab dan kerja sama, tetapi juga akal dan bahkan sedikit tentang ekonomi jika Anda harus memilih untuk menjual telur yang dipanen dari ayam Anda.
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cbuckholtz - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -